Selasa, 26 Juni 2012

Spiritual Check Up


Info Produk
Harga : Rp 35.000
Halaman: 166
Dimensi: 14 x 21 cm
Sampul: Paperback
Tahun: 2011



Anda mungkin sibuk dengan kebaktian doa, acara gereja, kelompok pendalaman Alkitab – namun, apakah Anda sehat secara rohani? Apakah Anda semakin hari semakin bertumbuh serupa Kristus? Sepuluh pertanyaan yang diajukan Whitney akan menolong Anda memeriksa kondisi sebenarnya dari kerohanian Anda, mengevaluasi pertumbuhan Anda dalam bidang-bidang yang penting, serta memperdalam hubungan Anda dengan Tuhan.

Kutipan dari hal 73-74 buku ini :
Banyak istri mengeluh bahwa suami mereka dapat duduk dalam satu ruangan bersama dengan mereka dalam jangka waktu yang lama dan tak pernah menaggapi kehadiran mereka dengan bercakap-cakap. Apakah kondisi ini dapat mengembangkan hubungan yang intim? Jelas tidak. Ketika seorang tidak lagi berdoa atau bercakap-cakap dengan Tuhan, apakah Aneh jika ia tidak lagi merasakan kedekatan dengan-Nya? Tuhan adalah Pribadi sejati yang sungguh hadir.Abaikan Tuhan maka Dia akan terasa jauh. Bercakap-cakaplah selalu dengan-Nya maka Anda akan selalu merasa bahwa Dia dekat.
Anda dapat berdoa, bercakap2 dengan Tuhan menggunakan bagian-bagian Alkitab, terutama pasal-pasal dalam kitab Mazmur. Biarkan kata-kata yang berasal dari hati dan pikiran Tuhan sendiri menjadi "kendaraan" untuk mengangkut segala beban dalam hati dan pikiran Anda kepada Tuhan. Saya telah mengajarkan cara doa kuno ini di berbagai seminar, dan ada begitu banyak orang yang bersaksi bahwa doa yang berasal dari perkataan Tuhan telah membawa mereka ke dalam hadirat-Nya dalam kedekatan yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Berdoa dengan cara ini membuat doa berfungsi sebagaimana mestinya: percakapan yang nyata bersama pribadi yang nyata pula....
......
 

  1. Apakah Anda Haus Akan Tuhan?
  2. Apakah Anda Semakin Hari Semakin Dikuasai oleh Firman Tuhan?
  3. Apakah Anda Semakin Pengasih?
  4. Apakah Anda Semakin Peka akan Kehadiran Tuhan?
  5. Apakah Anda Semakin Peduli akan Kebutuhan Jasmani dan Rohani Orang Lain?
  6. Apakah Anda Bersukacita di dalam Gereja?
  7. Apakah Disiplin-disiplin Rohani Semakin Penting Bagi Anda?
  8. Apakah Anda Masih Berduka Atas Dosa?
  9. Apakah Anda Cepat Mengampuni?
  10. Apakah Anda Merindukan Surga dan Hidup Bersama dengan Yesus?


Donald S. Whitney adalah salah satu profesor formasi spiritual di Southern Baptist Theological Seminary, Kentucky. Don merupakan pendiri sekaligus pemimpin The Center of Biblical Spirituality di sana. Sebelumnya, ia pernah melayani sebagai pendeta di Illinois selama 15 tahun. Beberapa karyanya antara lain: Spiritual Disciplines for the Christian Life (1991) dan Spiritual Discipline Within The Church (1996).

Tidak ada komentar: